Minggu, 30 Mei 2021

Cara Bahagia Di Tempat Kerja


Pernah gak sih pas mau berangkat kerja terus kamu ngomong sendiri dalam hati "ih males banget deh aku hari ini harus ketemu sama si A atau aduh ntar kalau problem semalem mencuat mulai deh main tunjuk-tunjukkan, sebel deh".


Saya pernah. Berpikir seperti adalah hal yang tergolong normal tapi jangan dibiarkan lama-lama guys. Jangan sampai karena cara berpikir kita yang salah lantas pada akhirnya akan berdampak sama performance kerja kamu. Banyak hal yang menyebabkan perasaan gak happy di tempat kerja dateng. Nah supaya performa kamu di tempat kerja meningkat yuk yuk kita atur supaya tempat kita kerja bisa bikin kita bahagia dan alangkah baiknya jika bahagia itu kita mulai dari diri sendiri dulu yang menciptakannya!


Kenapa sih kita itu wajib bahagia ditempat kerja? Because sesungguhnya kita itu perlu kerja buat isi rekening dan kartu kredit yess 😀 dan perusahaan juga tentunya butuh temen2 untuk bekerja dengan maksimal daaaan kreatif! Tapi gimana bisa kreatif nya terbentuk kalau tempat kerja nya gak asik???? Ya kan? Nah ini dia poin-poin apa saja yang wajib di Kulik supaya kita bahagia. Ambil kertas dan kita kulik bareng yukz!

Ayok! Cari penyebab utama kamu gak bahagia apa? Temen Kerja? Gaji? Bos Kamu? Atau Kerjaan Yang Numpuk?

1.TEMEN KERJA YANG NYEBELIN

Yaa yaa emang susah2 gampang kalau dpt temen kerja yang nyebelin tapi ada trik nya mengalahkan temen yang self deffence/suka nyalahin/susah diajak koordinasi/lambat kerjanya caranya hanya 1 : kenali kekurangan yg ada dalam dirinya dan lengkapi kekurangan yg ada di diri dia dan dengan cara yg persuasif setelah kamu melengkapi kekurangannya, sampaikan kalau kamu sudah mengerjakan apa yang TIDAK MAU/TIDAK BISA doi kerjakan dengan cara yang menyenangkan juga ya ini tujuannya untuk membuka pembatas antara kamu dan temen kamu.

Ingat, jika Kamu mempunyai harapan terhadap teman kerja, teman kerja kamu juga punya harapan sendiri ke kamu dan mungkin kamu saja belum tahu. Dengan cara ini (ACTION dan dilanjutkan dengan KOMUNIKASI yang menyenangkan-kadang gak cukup sekali loh). Yakin deh hati temen kerja kamu akan meleleh dan berbalik punya respect yang tinggi ke kamu! 

2.KERJAAN YANG NUMPUK

Yess yang namanya kerjaan emang gak ada habisnya! Akan selalu ada kerjaan-kerjaan lainnya yang Antri buat kamu kerjakan. Apalagi di masa pandemi gini semua perusahaan maunya serba minimize. Nah supaya kerjaan kamu gak numpuk dan merengek-rengek minta dikerjakan cepet2 deh kerjakan dan buat skala prioritas .

Sesekali buat cari ide kamu juga bisa bertandang ke kantor sebelah sekedar buat nge lucu dan biar update keadaan temen2 kamu gimana hari ini. Yakin deh di balik usaha kita akan ada hasil yang AMAZING dengan catatan temen2 semua melakukannya dengan tujuan membangun karakter kerja kamu yang baik, bukan cari muka, bukan jilat pantat siapapun juga. Ya masa sih area begituan mau dijilat-jiilat! Anda sehat? Just kidding yaa.

3.GAJI AKU KECIL

Hmm kalau berbicara mengenai penghasilan ini memang sangat personal ya, but aku punya pengalaman nih selama 5 tahunan aku tuh harus nelen ludah lihat penghasilan temen-temen aku yang lain yang notabene nya lebih besar donk wkwkwkwk. Dan kalian tahu apa yang pernah aku lakukan untuk membalas situasi dan mengikis EGO dalam diri aku? Aku bekerja dan BELAJAR lebih keras dari orang lain, demi mengasah berbagai kemampuan dan berani mengambil tanggung jawab dengan keputusan yang bijak. 

Ini gunanya apa? Gunanya untuk membuktikan ke DIRI SENDIRI kalau aku juga mempunyai kompetensi yang sama. Apakah perusahaan tempat aku bekerja melihat hal ini? Ya dan Perusahaan Lain juga. Setelah beberapa tahun lamanya. It’s quite long time, but NO PAIN NO GAIN alias USAHA TIDAK MENGKHIANATI HASIL dan tidak ada usaha yang instan, kalau mau instan makan POP MIE aja tiap hari, mana tahu ketularan dari POP MIE kalau berhasil kabarin!

4. BOSS YANG NYEBELIN

Hmmm ini juga suka nyebelin sih tapi namanya atasan ya kita hanya bisa mengusulkan keputusannya ada di atasan kamu. Be mature dalam menyikapi nya adalah opsi terbaik. Juga kerjakan dengan maksimal saja apa yang diminta. Dan jangan mau jadi SAPI jadilah manusia yang berakal panjang (kreatif) lebih keren lagi kalau ketika kamu bisa kasih opsi solusi saat sedang diskusi mengenai masalah kerjaan. Intinya kasih bos kamu opsi dan resiko juga keuntungan dengan opsi-opsi yang kamu sodorkan! Itu lebih dewasa cara kerjanya. Sekedar sharing aku pernah ketemu teman kerja yang tingkat kedewasaan dalam pengambilan keputusannya melebihi usianya dan kariernya sukses Bro!


5.LESS GOSSIP LESS DRAMA

Be mature ditempat kamu kerja. Jangan cepat berasumsi dengan hal apapun, pelajari dan cermati. Intinya selalu tebarkan pesan positif dengan tindakan dan kata-kata kamu ya. Yakin deh semua hal yang aku sharing tadi akan membawa dan lantas menjadikan kamu bahagia ditempat kerja.
Hanya dengan cara merendahkan diri kamu dengan serendah-rendahnya (membuang EGO) kamu akan lebih mudah memahami karakter sekitar kamu dan mengasah leadership kamu. Yakin deh kamu bisa meraih yang gak mungkin menjadi mungkin. Yakin bisa.


6.PILIH TEMAN KANTOR YANG SATU FREKUENSI POSITIF NYA

Yess ini juga akan sangat berdampak pada keseharian kamu dikantor. Bukannya bermaksud mengajak mengkotak-kotak kan pertemanan, tapi kalau punya teman yang negatif rasanya gak bagus juga ya buat diri sendiri. Dengan membangun ikatan yang kuat dengan yang satu frekuensi positif nya hal ini akan membuat energi positif semakin besar. Nah mulai deh gerilya ya cari teman kantor yang satu frekuensi positifnya guys.

Segitu dulu ya sharing saya mengenai trik agar lebih happy ditempat kerja. Saya percaya Positive Mind akan membawa kita ke level lebih tinggi mengenai hidup. Hanya dengan cara memahami bagaimana dunia ini bekerja hidup kita bisa lebih hepi 😉 Pilihannya semua tergantung kamu ya, mau maju atau gitu-gitu aja pemahamannya. Aku juga masih belajar seperti temen2 yang lainnya dan akan lebih asik kalau ada temen bareng yang mau belajar bareng kan tentunya, anyway thank you som much untuk teman-teman yang sudah memilih Blog sebagai tempat saya sharing topik ini ya.....


Salam Cinta dari Wanita Biasa Teruntuk Kamu dan Dia Para Pekerja Hebat Indonesia 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar