Jumat, 25 Juni 2021

Scarlett Cream Whitening by Felicya Angelista - Bangga Buatan Indonesia

Hai hai ladies how is life? So sorry ya saya baru bisa update blog  hari ini ;) lumayan ngaret banget produksi blog aku sedih deeh. Anyway pernah lihat hashtag #BanggaBuatanIndonesia gak nih temen-temen? Karena gak sengaja liaht hashtag disalah satu postingan desainer busana ternama Indo akhirnya saya tergelitik untuk mencari tahu lebih lanjut mengenai tagar/hashtag yang beberapa waktu ini tersohor di berbagai media sosial #BanggaBuatanIndonesia. 

Dan ternyata gerakan ini dimulai pada 14 Mei 2020 silam disaat awal pandemi untuk mendorong penjualan produk UMKM yang sangat terdampak melalui berbagai platform belanja online oleh Bapak Jokowi Widodo. Gerakan ini terbukti berhasil menurut beberapa artikel yang saya baca dan UMKM dimudahkan dengan penawaran promosi yang dipersiapan berbagai platform belanja online. Lagi-lagi hal ini tentunya membuka peluang bagi UMKM untuk percaya diri berjualan secara online. Karena kepo dengan tagar #BanggaBuatanIndonesia ini iseng-iseng saya cek beberapa merek dengan random and you know what? Banyak sekali produk yang saya kira buatan asing eh ternyata buatan Indonesia :D feel amazing sih saya dikalahkan oleh nama merek dan tampilan kece kemasan.

Pasti penasaran ya kira-kira nama merek apa saja yang merupakan produk lokal Indonesia? Ini dia beberapa diantara :

1. Scarlett (Skin Care dan Face Care)

2. White Mode (Fashion)

3. J.Co (Coffee&Donut)

4. Bodypack (Bag)

5.Tomkins (Shoes)

 

Hayo ada yang seperti saya gak? Hehehehe. Kita lanjut ya, dan setelah iseng ngepoin beberapa merek lokal yang saya kira luar saya tergelitik untuk kepoin lebih lanjut dong produk face care dari Scarlett.



Yess kekepoan saya berlanjut dan ternyata ku sukak...ku sukak...dengan tampilan kemasan Cream nya lalu karena kepo terlalu dalam akhirnya tangan ngeklik order hahahhaha gak tanggung-tanggung saya sekalian saja coba 1 set seri Brightly yang terdiri dari Facial Wash, Serum, Day Cream and also Night Cream. Kebetulan karena keseringan berjemur dari tahun kemarin karena kebutuhan vitamin D seperti disarankan para tenaga kesehatan alhasil wajah dan tangan terlihat lebih gelap. Jadi saya pikir ini waktunya mengembalikan kulit  kembali cerah.

Beberapa hari kemudian...


"Paket!" Kurir langganan teriak manja menyapa dari samping jendela donk! Hahaha kaget sebenarnya tapi seneng juga pesanan yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba! Pengirimannya tergolong cepat mungkin karena tidak terpotong tanggal merah saat pemesanan. Oia saya sendiri langsung order melalui link yang tersedia di instagram nya Scarlett ya, detail link dan instagram saya cantumkan dibawah ya untuk temen-temen yang ikutan kepo seperti saya. Mulai deg-degan sih pas mau unboxing takut series face care yang saya pesan belepotan tapi thank God isi paket aman saat di unbox. Dah haduuh gemes banget lihat kemasan satu setnya jadi nambah kepo nih si saya untuk hasilnya.

Dan taraaa ini dia tampilan series Brightly yang aku maksud temen-temen. Gemesin kan hahahah! Buat temen-temen yang mau coba rangkaian produk ini saya cuma mau ingetin nih ada 2 series dari face care yang Scarlett punya ya, yang saya pilih ini series Mencerahkan/Brightly. Series yang khusus untuk Jerawat/Acne ada juga ya, jadi jangan sampai ketuker loh pas masukin produk ke keranjang hahahahha. Sekedar sharing pengalaman saya hampir salah memasukkan pilihan produknya karena saking excited untung pas mau checkout saya double cek. Yang membedakan warna dikemasannya ya, series Brighlty itu kemasannya pink  dan series Acne kemasannya berwarna ungu. Jangan sampai tertukar loh! Yang bikin aku yakin coba produk lokal ini pastinya karena sudah terdaftar BPOM dan bebas Merkuri&Hydroquinon tentunya secara BPOM sendiri melarang penggunaan kedua zat tersebut untuk digunakan dalam campuran krim wajah.                                         

Ok kita balik lagi ke cerita si saya yang mulai menggunakan series Brightly alias si piges (pink gemes). Setelah kurang lebih 2 minggu gunakan series brightly dari Scarlett akhirnya perlahan dan pasti bagian wajah saya mulai terlihat lebih cerah dari terakhir kali photo saya diambil. Lumayan kaget juga sih dengan hasilnya saya sadarnya saat adik kecil saya komentar "Teh mukanya putihan" "Pektay?" celetuk saya. "Serius gua muka lu bersihan deh, gara-gara Scarlett yang kemarin itu bukan? lanjut adik saya. Makin bungah lah dibilang bersihan si kakak yang satu ini, saya senyum-senyum saja sambil asik sendiri mengerjakan tulisan saya yang entah kapan ini beresnya.

Ok cukup, cukup kenapa kita jadi ngobrolin skin care ya hahahhahaha!!! Padahal saya tuh tadinya mau ngobrolin mengenai tagar/hashtag yang sekarang ini berkembang luas  #BanggaBuatanIndonesia. Nah jadi begini, Saya sebagai insan manusia yang selalu kepo dengan hal-hal baru tergelitik juga dengan keadaan saat ini. Disaat masa pandemi seperti ini saya setuju banget sih kalau Aku, Kamu dan Dia harus sama-sama punya kesadaran dari dalam diri kita masing-masing ini saatnya kita mulai mencoba produk bangsa sendiri. Ya setidaknya dari 3-5 barang/produk kebutuhan sehari-hari kita gunakan produk lokal lah. Sekalian gotong royong membangkitkan ekonomi bangsa yang sedang di masa krisis seperti ini. Hitung-hitung sedekah Jumat lah, sedekahkah sebagian produk asing mu ke produk lokal deh dan jangan lupa juga testi seriusnya di layangkan tuh ke DM Instagram/Layanan Pelanggan produk pilihan yang temen-temen gunakan supaya si empunya produk tahu kelebihan dan kekurangannya apa saja. Saya yakin banget sih khususnya untuk produk lokal para produsennya perlu banget testi jujur dari kita pengguna untuk perbaikan atau pun inovasi produknya. So, who is with meh???? Hahahahahah!!

Aku sudahi dulu sharingnya temen-teman ku yang geulis nan berbudaya. Untuk temen-temen yang pengen tahu lebih mengenai produk yang saya coba, mangga detail produknya tak cantumkan di paragraf akhir ya berikut link-link yang saya rasa perlu dicantumkan. Sehat-sehat ya semuanya, jaga selalu prokes dan perasaan bahagianya ya!!

 




BRIGHTLY SERIES

Manfaat: Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, garis halus, serta mengencangkan kulit wajah.

Kandungan: Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Rainbow Algae, Aqua Peptide Glow, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Natural  vit C, dan Green Caviar.ACNE SERIES (Acne Serum dengan Acne Day & Night Cream)

Kepoin Produk Scarlett klik disini Instagram Scarlett

 

ACNE SERIES

Manfaat: Melembabkan dan menghidrasi kulit, menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah, juga membantu meredakan peradangan jerawat dan menyembuhkan jerawat.

Kandungan: CM Acnatu, Poreaway, Double Action Salicylic Acid, Natural Vit C, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow, dan Triceramide.

Official Shop klik disini    Shopee Scarlett Official

 

 

Mmmmuuah




Tidak ada komentar:

Posting Komentar